Selasa, 13 Maret 2012

Otomotif


Korek Motor Yang Benar
Berikut ini saya mencoba berbagi ilmu untuk korek harian;
Sebelum melakukan modifikasi engine motor sebaiknya kita tentukan beberapa hal yang merupakan tujuan akhir dari modif tersebut.
1. Untuk harian atau balap?
2. Bahan Bakar yang bakal digunakan?
=================================
Kalo untuk harian disarankan menggunakan maksimal bahan bakar pertamax plus.
beberapa teknik sesuai urutan yang paling sederhana dilakukan adalah sbb:
  1. Mengganti cdi utk korek harian, tapi harus memilih yang berbasis digital dan bergaransi.. rekomendasi merek brt hyperband atau neo hyperband,
BRT Neo Hyperband
  1. Mengganti knalpot, racing harian. Kalau tidak suka berisik pakai yang tipe silent ada beberapa merek seperti password atau elmer.
  2. Menaikan sedikit kompresi rasio umumnya 9,2:1 bisa dengan mengganti gasket blok dengan yang lebih tipis, menggunakan kertas kalender 0.1mm, sehingga konpresi menjadi 10.1:1, dan masih aman bila menggunakan premium tapi disarankan pakai pertamax,
  3. Melakukan porting polish.
disini banyak yang salah mengerti bahwa porting polish bukan sekedar membersihkan kulit jeruk tetapi memperbaiki arah aliran atau flow, memperbaiki sudut setting klep dan mereface klep, rimer karbu.
jangan pernah memperbesar lubang isap dan buang karena akan membuat bensin jadi boros dan tarikan bawah jelek sekali, malah kadang2 ada beberapa motor yang lubang isapnya minta diperkecil
teknik ini sedikit sulit dilakukan.. tapi hasilnya akselerasi dan top speed bagus sekali dan irit bahan bakar…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar